Banyak diantara kita yang kurang peduli terhadap hal-hal kecil namun memiliki konsekwensi  besar dalam kehidupan kita diantaranya masalah kehalalan apa yang kita makan, padahal memakan sesuatu yang haram jelas memiliki hubungan dengan terkabulnya do'a didunia dan urusan yang lebih besar nanti dengan Allah di akherat.

ANDA mencari Tempat Alamat Pengobata Kursus Pelatihan Bekam di Surabaya Sidoarjo, Gresik dan sekitarnya, belum ketemu ? anda dapat datang ke Pondok Bekam Indonesia di Surabaya Tempat dan Peta Lokasi KLIK DISINI (Pondok Bekam Indonesia)

Nama Angciu sebenarnya sudah lama saya dengar, khususnya tentang keharamannya, namun belum terpikir untuk mencari lebih jauh. Suatu hari saya ingin  memposting tentang restoran solaria dari sumber Arrahmah.com dimana seorang Dosen akuntansi Universitas Airlangga (UNAIR), Prof. Tjiptohadi Sawarjuwono, Ph.D. mengisahkan tentang arogansi pihak tempat makan Solaria yang haram itu. Pada pesan elektronik yang ditrima arrahmah.com Ahad (25/8/2013) mengatakan: “Ada kerabat yang mau beli franchise Solaria.

Tapi ketika mau bikin kontrak perjanjian, ternyata pihak pemilik franchise mewajibkan penggunaan angciu dan minyak babi dalam beberapa masakan.” Hal itu dikomentari oleh teman saya, “Lho itu kan haram?” Tapi jawaban pemilik franchise arogan dan mencengangkan,  mereka mewajibkan menu di Solaria menggunakan minyak babi dan angcu. ”Di sini (solaria-red) wajib pakai itu. Lagian kita gak pakai label halal kok. Kalau gak mau ya sudah,” ujar pihak Solaria. Selegkapnya Klik Disini

Sebenernya apa si angciu itu? apa bener haram? jangan sampai kita ngomong tapi gak ada dasarnya, dari hasil pencarian di google ternyata :

Angciu adalah arak merah, menurut sebuah sumber banyak kegunaan yang diharapkan dari barang haram tersebut. Kegunaan pertama adalah melunakkan jaringan daging. Para juru masak meyakini bahwa daging yang direndam dalam arak akan menjadi empuk dan enak. Oleh karena itu daging yang akan dipanggang atau dimasak dalam bentuk tepanyaki seringkali direndam dalam arak.

Selain itu arak juga menghasilkan aroma dan flavor yang khas, yang oleh para juru masak dianggap dapat mengundang selera. Aroma itu muncul pada saat masakan dipanggang, ditumis, digoreng, atau jenis masakan lainnya, makanya kalo kita beli makan ditempat yang menggunakan angciu sebagai tambahan bumbu aroma masakannya menjadi lebih sedap.

Sudah jelaskan hukumnya, namanya juga arak atau khamr…HARAM !!!!  Tapi kebanyakan masyarakat disekitar  kita belum tau, sehingga mereka tidak menjadi khawatir apakah makanan yang mereka konsumsi halal atau tidak. padahal makanan yang halal akan membawa ketentraman dan keberkahan.

Jadi…berhati-hatilah

Anda juga mencari Tempat Pengobatan Alternatif Alami Natural untuk penyakit Jantung Koroner Hipertensi Asam Urat Kholesterol Kanker Payudara Kista Diabetes Diabetes Basah atau Borok Migrain Pusing Vertigo dan lainnya? Silakan hubungi Pondok Bekam Indonesia di Surabaya. Alamat Tempat dan Peta Lokasi KLIK DISINI (at-center)