Photo Not Related With
Tempat Bekam Surabaya

Tempat Bekam Surabaya | Pondok Bekam Indonesia | Tulisan ini dan beberapa yang lain akan menysul bersumber dari  buku karangngan Syihab Al-Badri Yasin yang telah diterjemahkan dengan judul “BEKAM Sunnah Nabi & Mu’jizat Medis”
Ditulis ulang oleh Pondok Bekam Indonesia untuk http://bekam0.blogspot.com sebagai templet beberapa kata kunci pencarian antara lain : Tempat Bekam Surabaya | Tempat Bekam Gresik | Tempat Bekam Sidoarjo | Tempat Bekam Madura | Alamat Bekam Madura Sidoarjo Gresik Surabaya | Tempat Alamat Klinik Pengobatan dan Kursus Bekam Sidoarjo Surabaya Madura Gresik di Pondok Bekam Indonesia Surabaya dan lainnya. Tulisan ini bagian pertama

BAGAIMANA MEMAHAMI BEKAM
[Sebuah Pengantar dari  Editor]
Bagian Pertama >> Bagian Kedua
Bagian Ketiga   >> Bagian Keempat

Bismillahirrohmanirrohiem.
Tempat Kursus Bekam Surabaya | Pondok Bekam Indonesia |  Sebelum saya memulai memberikan pengantar buku ini, saya akan bertanya pada pembaca, “apakah ada pernah mendengar istilah bekam ? Apakah anda pernah di bekam ?”. Berbahagialah anda apaekambila anda menjawab “pernah”. Sebab dari  kuisioner yang ditujukan secara acak kepada kaum muslimin menunjukkan bahwa yang belum mendengar istilah bekam (atau istilah bekam lain yang sejenis) sebanyak 80 % sedangkan, sedangkan yang belum pernah dibekam sebanyak 90 %. Alamat Kursus Bekam Gresik Sidoarjo Madura  ada di Pondok Bekam Indonesia di Surabaya

Kenyataan ini sungguh memprihatinkan. | Tempat Terapi Bekam Sidoarjo Alamat Bekam Gresik Kursus Terapi Bekam Madura semua ada di Pondok Bekam Indonesia | Sebab bekam sudah dikenal ribuan tahun yang lalu, bahkan sejak zaman nabi Musa AS, dan berkembang keseluruh dunia hingga saat ini. Di Indonesia bekam sudah sering dipakai untuk pengobatan dengan nama seperti canduk, canthuk, kop, cupping, mambakan dan lainnya. Bekam merupakan terjemahan dari hijamah, dari kata al-hajmu, yang berarti pekerjaan membekam. Al-hijmu bearti menghisap atau menyedot. Sehingga hijamah atau bekam dapat diartikan sebagai peristiwa penghisapan darah dengan alat yang menyerupai tabung, serta mengeluarkannya dari permukaan kulit dengan penyayatan atau penusukan yang kemudian di tampung dalam gelas.

KURSUS BEKAM SURABAYA SIDOARJO MADURA GRESIK datang saja di Pondok Bekam Indonesia Surabaya | Dilihat sepintas, tampaknya pengobatan dengan metode bekam tidak memberikan manfaat apa-apa, bahkan terkesan kuno, irasional dan mengada-ada. Apabila dibandingkan dengan pengobatan medis barat yang memakai obat-obatan sintetik serta pembedahan yang memerlukan biaya mahal. Bekam lebih praktis, tanpa efek samping, murah dan bisa mengatasi banyak penyakit yang tidak bisa ditangani oleh kedokteran barat. Memang, sekarang ini segala sesuatu yang berbau “barat” yang didominasi oleh orang Nasrani dan Yahudi tampak indah menyenangkan dan menyembuhkan. Ini memang usaha mereka untuk menjauhkan kaum Muslimin dari kitab-Nya Al-Qur’an.

Anda Mencari Tempat Alamat Rumah Klinik Terapi Pengobatan Nabi dengan Bekam untuk daerah Surabaya Sidoarjo Gresik Madura datang saja ke Pondok Bekam Indonesia di Surabaya | Mereka mengetahui bahwa apabila kaum Muslimin berpegang teguh pada ajaran-Nya, pastilah mereka akan jaya dan menguasai dunia, seperti yang pernah dialami umat Islam pada abad ke 8 hingga 12 Masehi, dimana saat itu ilmu kedokteran berkembang menguasai daratan Eropa, sehingga muncullah dokter-dokter Muslim dengan kedokteran Islamnya, seperti ‘Ali ‘Abbas Al=Majusi, Abu Bakar Ar-Rozi, Al-Birubi,  Ibnu Sina, Az-Zahrowi, Ibnu Maimun, Ibnu Qoyyim Al-Jauziyyah, dan lain-lainnya.

Padahal saat itu kaum Nasrani sendiri sulit untuk meningkatkan keilmuannya, karena terhambat dengan  pendapat gereja yang menyebut pengetahuan modern bertentangan dengan bibel. Sehingga yang berbeda dengan bibel dianggap menentang bibel. Sebab walaupun didalam bibel tidak ada yang menghukum para ilmuwan, namun prakteknya banyak ilmuwan yang berseberangan dengan gereja.

Bahkan orang yang menentang pendapat gereja akan dihukum seperti yang telah dilakukan pada Galille yang dituntut hanya karena ia mengikuti penemuan Coppernicus tetang peredaran bumi. Galille kemudian dihukum dengan alasan menafsirkan bibel secara keliru. Inilah yang menyebabkan kaum Nasrani beramai-ramai menginggalkan agama mereka,  sehingga mereka bisa memajukan sains dan kedokteran. Sementara saat ini banyak kaum muslimin yang meninggalkan ajarannya, termasuk dalam bidang kedokteran. Kaum muslimin hanya berkutat pada ibadah harian, shalat, puasa dan haji, sehingga sains dan kedokteran dikuasai sepenuhnya oleh orang-orang nasrani dan yahudi, karena itu umat Islam tertinggal dalam segala bidang termasuk bidang kedokteran.
“Kaum Muslimin,  meninggalkan agamanya, mereka jadi tertinggal, dan orang-orang nasrani meninggalkan agamanya, mereka jadi maju.”
 Bersambung: Link diatas Insya Allah atau
Bagian Pertama >> Bagian Kedua
Bagian Ketiga   >> Bagian Keempat
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.