Tulisan ini dan beberapa yang lain akan menysul bersumber dari  buku karangngan Syihab Al-Badri Yasin yang telah diterjemahkan dengan judul “BEKAM Sunnah Nabi & Mu’jizat Medis”
Ditulis ulang oleh Pondok Bekam Indonesia untuk Bekam0 yang sudah kami sisipkan didalamnya beberapa kata kunci pencarian antara lain : Tempat Alamat Kursus Terapi Bekam Surabaya Sidoarjo Gresik Mojokerto dan lainnya. Bagi anda yang ingin menggunakan artikel tersebut dipersilahkan tanpa harus menyertakan link aslinya dan jika anda berkenan menyertakannya itu adalah kebaikan anda.

Tempat Alamat Kursus dan Terapi Bekam Wanita Gresik - Surabaya | Rumah Sehat Nabawi   http://  bekam0.blogspot.com merupakan Support System lain dari Pondok Bekam Indonesia yang ada di Surabaya | Rumah Sehat Nabawi merupakan salah satu Alamat atau Tempat Bekam di Surabaya, yang menangani berbagai keluhan dan penyakit secara Non Medis.

Alamat Bekam Gresik - Surabaya | Rumah Sehat Nabawi is a Support System Of Pondok Bekam Indonesia Surabaya  | Bagi anda yang sudah  mencoba berbagai methode pengobatan dan belum diberi Allah jalan kesembuhan, silakan datang ketempat kami Rumah Sehat Nabawi di Surabaya untuk melakukan pengobatan Non Medis atau Sekedar Konsultasi.

BAGAIMANA MEMAHAMI BEKAM
[Sebuah Pengantar dari Editor]
Bagian Pertama >> Bagian Kedua
Bagian Ketiga   >> Bagian Keempat 

Tempat Alamat Terapi Bekam Surabaya ada di Pondok Bekam Indonesia | Penelitian lainnya menunjukkan pembekaman dikulit akan menstimulasi kuat syaraf permukaan kulit yang akan dilanjutkan pada cornu posterior medulla spinalis melalui saraf A-delta dan C serta traktus spino thalamicus ke arah thalamus yang akan menghasilkan endorphin. Sedangkan sebagian rangsangan lainnya akan diteruskan melalui serabut eferan simpatik menuju ke motor neuron dan menimbulkan reflek intubasi nyeri. Efeklainnya adalah dilitasi pembuluh darah kulit, dan peningkatan kerja jantung,

Anda Sedang Mencari Tempat Alamat Terapi dan Kursus Pelatihan Bekam di Sidoarjo Gresik Pontianak dan Belum Ketemu ? datang saja ke Pondok Bekam Indonesia di Surabaya ! |Pada sistem endokrin terjadi pengaruh pada sistem sentral melalui hypothalamus dan pituitari sehiingga menghasilkan ACTH, TSH, FSH-LH, ADM. Sedangkan melalui system perifer langusng, berefek pada organ untuk menghasilan hormon-hormon insulin, tyroxin, adrenalin, corticotropin, estrogen, progestoren, testosteron. Hormon-hormon inilah yang bekerja ditempat jauh dari yang dibekam.

Akhirnya bagi pembaca yang mengalami kesulitan dalam penerapan bekam, bagaimana menentukan titik-titik bekam yang tepat seperti gambar dibuku ini, sebaiknya mempelajari dasar-dasar anatomi dan fisiologi (susunan dan fungsi) tubuh manusia, baik melalui pendekatan kedokteran modern maupun tradisional seperti akupuntur, akupresur, totok darah, moksibusi maupun refleksi. InsyaAllah dengan mempunyai dasar ilmu diatas, akan lebih mudah memahami mekanisme bekam ini. Yang perlu di ingat adalah bahwa tidak boleh (ridaklah mencukupi, red) mengobati hanya mengandalkan bekam saja.

Sebab menurut Ibnul Qoyyim Al-Jauziyah dalam Tibbun Nabawi, bahwa pengobatan bekam harus dilakukan secara bersamaan dan terpadu dengan pemakaian bahan-bahan alami seperti madu, habbatussuda’, itsmid, kam’ah dan lainnya, disertai dengan dzikir maupun do’a-do’a ruqyah syar’iyah serta mengamalkan ajaran islam secaranyata. Wallahu a’lam.

dr Wadda’ Amani Umar